[THOUGHTS ON] STEPS TO GET CLEAN AND FLAWLESS SKIN - PRODUK PEMBERSIH WAJAH

sabun pembersih wajah



Hello! Merawat kulit agar menjadi kulit bersih dan sehat sejak dini sangat penting, apalagi kalau kamu yang sibuk beraktivitas! Bagi kamu yang suka menggunakan make up, kulit bersih dan sehat jadi modal utama agar make up terlihat lebih bagus dan flawless. Membersihkan wajah adalah step pertama kunci dalam perawatan kulit wajah, di sini aku bakal sharing mengenai my favorite cleansing product based on my experience! My skin type: combination to normal.

1. Make Up Remover 

This is like a holy grail for every beauty blogger out there, but yes, it deserves the title. Aku tidak terlalu suka dengan produk yang berminyak, makanya untuk eye make up remover pun, aku lebih memilih menggunakan make up remover seperti Bioderma, yang memang mampu untuk membersihkan water proof eyeliner sekalipun. Biasanya Micellar Water ini aku pakai kalau sedang menggunakan heavy makeup atau untuk membersihkan eye makeup.

Bioderma Micellar water ini teksturnya seperti air dan setelah diusap ke wajah tidak memberikan rasa perih atau apapun, benar-benar seperti mengusapkan air ke wajah! Setelahnya pun, tidak ada rasa keset atau kering karena tidak mengandung alkohol.

pembersih make up terabit
BIODERMA Sensibio H2O Micellar Water
Rp 219.000

Usapkan ke wajah menggunakan kapas



2. Cleansing Oil
Cleansing oil
SHU UEMURA Cleansing Oil 
Rp 530.000


Kalau semua bilang Bioderma adalah holy grail cleansing product mereka, ada yang menurut aku lebih holy grail lagi, gak ngerti lagi kalau gak ada dia ini!  Shu Uemura Cleansing Oil. Seperti yang udah sering banget aku bilang, kalau aku gak suka segala beauty care product yang terlalu berminyak. Awalnya aku direkomendasiin temen aku produk ini dan agak ragu untuk coba, tapi setelah sadar pentingnya double cleanse akhirnya aku coba produk ini.

Biasanya cleansing oil ini aku gunain setiap hari untuk membersihkan make up sehari-hari (bb cream, powder, eyebrow, lipstick, kadang blush on kalau butuh ‘booster’ biar lebih fresh) Tapi tetap kalau eye makeup seperti eyeliner dan mascara aku pakai Bioderma Micellar Water, karena kalau pakai cleansing oil ini, yang ada wajah jadi hitam semua terkena lumeran eye makeup!


Kira-kira hanya dibutuhkan 3-4 pumps untuk membersihkan 1 wajah. Usapkan ke wajah dan massage sebentar agar cleansing oil “melumerkan” riasanmu. Setelah itu, bilas dengan air, hingga nanti warnanya berubah menjadi putih susu.





3. Face wash
Make up remover atau cleansing oil aja gak cukup untuk membersihkan wajah agar kulit bersih dan sehat. Untuk face wash, ada beberapa face wash yang aku gunain tergantung sama keadaan kulit aku. Well, kulit aku termasuk combination to normal tapi kadang di bagian T-zone bisa berubah jadi super oily atau di bagian luar T-zone jadi kering. Jadi aku punya beberapa face wash yang lagi aku pakai dan penggunaannya tergantung keadaan kulitku.


Sabun cuci muka laneige

LANEIGE Multi Cleanser
Rp 250.000

Counter Laneige sering kehabisan stock facial wash ini, begitu pula di Luxola atau Sociolla, jadi kalau ketemu facial wash ini pasti langsung dibeli sama aku karena takut kehabisan! Laneige Multi Cleanser ini enak banget dipakai kalau wajah lagi kotor, berminyak dan berdebu karena setelah mencuci muka menggunakan facial wash ini semua kotoran dan minyak terangkat dan rasanya lebih bersih. Teksturnya creamy dan terdapat butiran halus yang berfungsi sebagai gentle exfoliator. Jadi biasanya untuk membersihkan wajah di malam hari, aku selalu menggunakan facial wash ini. 




Tekstur Laneige Multi Cleanser 



Sabun cuci much the body shop
THE BODY SHOP Seaweed Deep Cleansing Facial Wash
Rp 139.000

Sebenarnya mencoba face wash ini tidak disengaja, sebelumnya pernah dengar review dari one of my favorite beauty vlogger tapi belum tertarik untuk coba karena I still have a super long list of  skin care product i’d like to try. Tapi karena tiba-tiba urgent butuh face wash dan lagi tidak bisa menemukan Laneige multicleanser yang super sulit didapat, akhirnya aku coba ini karena harganya pun tidak terlalu mahal.

Suprisingly, aku malah jadi super suka karena ada hal yang sama dari pembersih muka yang satu ini dengan Laneige Multicleanser, yaitu tidak memberikan efek kering pada wajah setelahnya walaupun face wash ini dirancang untuk kulit combination-oily. Facial wash ini biasanya aku pakai saat tidak banyak beraktivitas di luar ruangan atau saat pagi hari.






Tekstur TBS Seaweed Deep Cleansing Facial Wash



Start to take care of your skin because one day your hard work will be paid off!

xoxo,
Your beauty ranger


2 komentar :